loading...

Lakukan Amalan Ini Untuk Memikat Hati Pria

loading...
Jatuh cinta menjadi salah satu fitrah yang akan dialami oleh manusia. Selain pria, wanita juga bisa merasakan suka terlebih dahulu kepada lawan jenisnya. Bahkan ada yang menyatakannya secara terang-terangan dan ada pula yang mencintai dalam dia.

Pada dasarnya, seorang wanita itu lebih baik untuk menunggu dari pada menawarkan diri. Ketika jatuh hati kepada seorang pria, hendaknya meminta bantuan kepada orang lain agar tidak terjerumus dalam kemaksiatan dan dosa.

Selain itu, untuk mengatasi perasaan tersebut bisa dilakukan dengan berdoa kepada Allah SWT. Selain dengan doa, ternyata ada beberapa amalan lagi yang bisa dilakukan agar dapat memikat hati pria yang kita sukai. Amalan apa sajakah yang dimaksud? Berikut informasi selengkapnya.

1. Mensucikan Diri Sebelum Berdoa
Hal pertama yang harus dilakukan ketika ingin berdoa untuk memikat hati pria yang disukai adalah dengan terlebih dahulu mensucikan diri. Berdoa memang dapat dilakukan dimana saja, namun alangkah baiknya apabila kita berada dalam keadaan suci ketika menghadap Allah SWT.

Berwudhu lah terlebih dahulu untuk mensucikan diri, jangan lupa untuk mengenaikan pakaian yang bersih. Dengan demikian akan membuat kita merasa lebih nyaman ketika berdoa kepada Allah SWT.

2. Membaca Surat Al Furqan ayat 74

Setelah mensucikan diri, kita juga dapat membaca Surat Al-Furqan ayat 74 untuk meminta kepada Allah agar diberikan jodoh yang dapat menyenangkan hati.

 “Rabbana hablana min azwaajina, wa dzurriyyatina qurrata a’yuniw, waj’alna lil muttaqiena immaa”. 

Artinya: Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami jodoh (isteri-isteri) kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang2 yang bertakwa” (QS Al Furqan : 74)

3. Membaca Asmaul Husna Sebelum Berdoa
Allah SWT memiliki nama-nama yang mulia atau lebih dikenal dengan Asmaul Husna. Maka alangkah baiknya ketika kita hendak berdoa kepada Allah diawali dengan terlebih dahulu membaca Asmaul Husna ini.

Asmaul husna sendiri merupakan bentuk pujian kita kepada Allah SWT. Dengan demikian InshaAllah doa yang kita lantunkan akan lebih mudah terkabulkan oleh Allah SWT. Anjuran untuk membaca Asmaul Husna ketika hendak berdoa ini tertuang di dalam Q.S Al-A’raf ayat 180 dan Q.S. Al-Isra’ ayat 110:

“Allah memiliki Asmaul husna, hendaknya kamu berdoa dengannya.” (Al-A’raf: 180)

“Katakanlah, berdoalah kepada Allah atau berdoalah kepada Ar-Rahman. Dengan nama yang mana saja kamu berdoa, Dia mempunyai Asmaul husna.” (Al-Isra’: 110)

4. Perbanyak Berdizikir
Berdzikir artinya mengingat Allah SWT, amalan yang satu ini jelas harus selalu dilakukan dalam kondisi apapun. Dengan sering mengingat Allah maka doa pun memiliki kemungkinan lebih besar untuk dikabulkan. Allah Ta’ala berfirman:

“Wahai orang-orang yang beriman! Ingatlah kepada Allâh, dengan mengingat (nama-Nya) sebanyak-banyaknya, dan bertasbihlah kepada-Nya pada waktu pagi dan petang.” ( QS: al-Ahzâb 41-42)

Beberapa bentuk dzikir sesuai ajaran nabi shallallahu alaihi wa sallam:
Allahumma antassalam  waminkassalam tabarakta Ya Dzaljalali wal ikram
Tasbih (subhanallah) sebanyak 33x
Tahmid (Alhamdulillah) sebanyak 33x,
Takbir (Allahu Akbar) sebanyak 33 x.
Laa ilaaha Illallahu wahdahu laa syarikalahu, lahul mulku walahul Hamdu wahuwa ‘alaa kulli syai-inq qodir
5. Memperbanyak Sholawat
Selain memperbanyak berdzikir, ketika kita menginginkan sesuatu hendaknya kita juga memperbanyak sholawat kepada Rasulullah SAW. Dengan memperbanyak sholawat, maka kemungkinan doa akan terkabul juga akan semakin besar. Ada sebuah hadist yang membenarkan hal ini:

Umar bin Khattab Ra. berkata: “Saya mendengar bahwa doa itu ditahan di antara langit dan bumi, tidak akan dapat naik, sehingga dibacakan shalawat atas Nabi Muhammad Saw.” (HR. Tirmidzi)

“Apabila salah seorang dari kalian berdoa maka hendaklah memulai dengan memuji Allah dan memuja-Nya, lalu hendaknya membaca salawat atas Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, kemudian setelah itu dia boleh berdoa tentang apa pun yang diinginkannya.” (HR. Abu Daud dan At-Tirmidzi)

6. Membaca surat Al-Fatihah
Amalan selanjutnya yaitu membaca surat Al-Fatihah. Surat Al-Fatihah sendiri dikenal sebagai Ummul Kitab yang memiliki kemuliaan. Dalam salah satu ayat di surat ini yang berbunyi “Iyyakana’budu wa iyyakanasta’iin” yang artinya “hanya engkaulah yang kami ibadahi dan hanya kepada engkaulah kami mohon pertolongan”. Maka ketika seorang hamba mengucapkan demikian, Allah ta’ala akan berkata “Ini antara Aku dan hamba-Ku, dan untuk hamba-Ku apa yang ia minta.”

Sebagaimana dijelaskan dalam hadist Qudsi:  “Aku membagi shalat antara Aku dan hamba-Ku menjadi dua dan untuk hamba-Ku apa yang ia minta.” Maka jika sang hamba membaca (Alhamdulillahirabbil’alamin) Allah berkata: “Hamba-Ku menyukuri aku,” dan jika membaca (Araahman arrahiim) Allah berkata: “Hamba-Ku memuji Aku,” dan jika membaca (Maalikiyaumiddiin) Allah berkata: “Hamba-Ku pasrah kepada-Ku, dan jika membaca (Iyyakana’budu wa iyyakanasta’iin), Allah berkata: “Ini antara Aku dan hamba-Ku, dan untuk hamba-Ku apa yang ia minta,” dan jika membaca (Ihdinashiratolmustaqiim shiratoladzina an’amta ‘alaihim ghairil maghdhubi’alaihim waladhoollin), Allah berkata: “Ini untuk hamba-Ku dan untuk hamba-Ku apa yang ia pinta.” (HR. Muslim)

7. Membaca Surat Al-Ikhlas
Selain membaca surat Al-Fatihah untuk memikat hati seorang pria juga dapat dilakukan dengan cara membaca surat Al-Ikhlas. Dengan rutin membacanya maka akan mempermudah sebuah doa dikabulkan oleh Allah SWT. Sebuah hadist menyatakan bahwa:

“Sesungguhnya Rasullah Saw. mendengar seseorang berkata: “Ya, Allah, sesungguhnya aku meminta kepada-Mu, bahwa diriku bersaksi sesungguhnya Engkau (adalah) Allah yang tidak ada ilah yang haq disembah kecuali Engkau Yang Maha Esa, Yang bergantung (kepada-Mu) segala sesuatu, Yang tidak beranak dan tidak pula dipernakkan, dan tidak ada seorangpun yang setara dengan-Nya,” kemudian Rasullah Saw. bersabda: “Sungguh dirimu telah meminta kepada Allah dengan nama-Nya, yang jika Ia diminta dengannya (pasti akan) memberi, dan jika Ia diseru dengannya, (pasti akan) mengabulkannya.” (HR. Abu Daud)

8. Berdoa Di Waktu-Waktu Yang Mustajab
Selain beberapa amalan di atas, ada pula hal yang harus diperhatikan ketika hendak berdoa kepada Allah SWT yakni waktunya. Ada beberapa waktu yang mustajab agar sebuah doa mudah terkabulkan. Untuk itu, usahakanlah untuk berdoa pada waktu-waktu berikut ini, Sepertiga malam terakhir (hendaknya didahului dengan sholat tahajjud), saat adzan berkumandang, di antara adzan dan iqamah, ketika turun hujan, pada hari jumat dan beberapa waktu lainnya.

9. Berdoa Dengan Khusyuk Dan Tidak Tergesa-Gesa
Ada banyak orang yang merasa kecewa karena telah berulang kali berdoa kepada Allah namun tidak juga terkabul. Ternyata kesalahan ada dalam diri kita, yakni tata cara berdoa yang tidak benar. Ada baiknya ketika kita berdoa itu dilakukan dengan khusyuk dan tidak tergesa-gesa. Berdoalah dengan penuh harapan agar Allah SWT mengabulkannya. Allah Ta’ala berfirman yang artinya:

“Sesungguhnya, mereka adalah orang-orang yang selalu bersegera dalam (mengerjakan) segala kebaikan, dan mereka berdoa kepada Kami dengan penuh harap dan cemas. Dan mereka adalah orang-orang yang khusyuk kepada Kami.” (Q.S . Al-Anbiya’ : 90).

Dari Abu Hurairah, Rasulullah SAW bersabda“Akan diijabahi doa kalian, jika tidak berdoa dengan tergesa-gesa. Sungguh kamu telah berdoa, maka atau kenapa tidak diijabahi?” (H. R. Imam Bukhari).

10. Memperbanyak Membaca Al-Quran Dan Amalan Ibadah Sunnah
Amalan terakhir yang bisa dilakukan untuk dapat memikat hati pria yang dicintai adalah dengan memperbanyak mmebaca Al-Qur’an dan juga mengerjakan amalan Sunnah lainnya. Seperti yang diketahui, dengan mendekatkan diri kepada Allah, maka Allah juga akan mempermudah keinginanan hamba-Nya.

Demikianlah informasi mengenai amalan yang dapat dilakukan untuk memikat hati pria yang disukai. Namun, semua hasilnya itu kembali kepada kehendak Allah SWT, maka berserah dirilah kepada-Nya. Semoga bermanfaat.


from Info Unik http://ift.tt/2AxzasS
Wiwik Setiawati http://ift.tt/2jodg1Q Sumber artikel http://ift.tt/1O9hZcL
loading...

0 Response to "Lakukan Amalan Ini Untuk Memikat Hati Pria"

Post a Comment