loading...

Banyak Gerakan Di Waktu Shalat - Berita Unik dan Aneh

loading...
Banyak Gerakan Di Waktu ShalatAkuIslam.ID - Dalam syarat membatalkan shalat itu ada 13 perkara. Pertama, berkata-kata dengan sengaja; kedua, bergerak tiga kali berturut-turut, tapi bagaimana halnya bila kita shalat, tiba-tiba batuk.

Ilustrasi

Biasanya kita bergerak tiga kali malah sampai empat atau lima kali. Hal ini tidak saya sengaja. Lalu saya stop shalat.

Saya ulangi dengan memulai ushali (niat shalat) yang baru, tetapi saya tetap mengalami hal yang sama seperti tadi. Saya teruskan saja shalat saya hingga selesai. Nah, bagaimana dengan hal ini?

Diatas adalah pertanyaan yang dikirimkan oleh Sahabat AkuIslam.ID dari Jakarta

Ada lima perkara yang dapat membatalkan shalat seseorang, yakni :

1). Tertinggalnya rukun. Misalnya, membaca Surat al-Fatihah tidak sempurna.

2). Ada syarat yang tidak terpenuhi. Misalnya, ada kotoran atau najis di mukena.

3). Berkata-kata saat shalat.

4). Makan dan minum saat shalat.

5). Bergerak saat shalat. Menurut Imam Syafi'i, gerakannya maksimal tiga gerakan dalam satu rukun itu, misalnya, saat membaca Surat al-Fatihah, Anda boleh bergaruk-garuk asal tidak lebih dari tiga kali. Lalu Ada ruku', maka tidak boleh bergaruk-garuk lebih dari tiga kali.

from Aku Islam I Berbagi Kebaikan Untuk Sesama https://ift.tt/2JvMMqa
Sumber KLIK Di Sini atau http://www.akuislam.id/

from Berita Unik dan Aneh https://ift.tt/2Mffc9H
loading...

0 Response to "Banyak Gerakan Di Waktu Shalat - Berita Unik dan Aneh"

Post a Comment